Diantara 5 Hal Ini, Mana yang Paling Bikin Kangen Kuliah?

Rasanya baru kemarin ya, Dear, kita menyandang status sebagai Mahasiswa. Memakai jas almamater saat kegiatan di luar, membawa kartu mahasiswa di dalam dompet, hingga kebiasaan bolak-balik ke perpustakaan demi mengerjakan tugas.

Hmm… mungkin satu dari 5 hal ini termasuk yang bikin kita kangen saat kuliah ya, Dear.

Suasana Kost

Kamu termasuk mahasiswa kuliah-pulang atau kuliah-rapat, Dear? Hihihi.

Merantau sudah menjadi hal yang biasa terutama buat kita yang memutuskan untuk belajar di luar kota. Buat yang beruntung, mungkin kita bakal tinggal dengan sanak saudara yang ada di tempat tujuan kita. Nggak sedikit pula yang harus tinggal di rumah kost atau asrama.

Suasana kost inilah yang kadang kita rindukan ya, Dear. Memasak bersama teman-teman di dapur, makan di luar bareng, ataupun saling berbagi cerita dengan teman satu kost itu adalah pengalaman yang nggak bakal terlupakan ya, Dear.

Free Pass dan Harga Mahasiswa

Yang penting akhir bulan nggak perlu makan mie instan ya, Dear…

Hal kedua ini sudah pasti jadi yang paling kita ingat ya, Dear. Hihihi. Sebagai mahasiswa yang belum mandiri secara finansial, penting bagi kita untuk bijaksana mengelola keuangan bulanan. Tentu saja free pass, diskon, dan berbagai penawaran spesial dengan harga mahasiswa bakalan jadi hal yang paling kita tunggu!

Kerja Kelompok

Nugas selama 3 jam: satu jam buat ngerjain tugas, dua jam buat ngobrol kesana-kesini.

Momen selanjutnya yang bikin rindu saat kuliah adalah kerja kelompok! Mau seribet dan sebanyak apapun tugas yang dikasih dosen, rasanya nggak bakal berat kalau dikerjakan bareng-bareng ya, Dear?

Kumpul di kantin, di selasar fakultas, sampai di cafe untuk nugas itu sudah pasti bikin kita rindu. Hayo, langsung keinget sama momen kerja kelompok apa nih?

Jajan di Kantin

Paling senang kalau jajan di kantin dengan model prasmanan. Bisa ambil porsi banyak-banyak, nih!

Tempat berkumpulnya orang dari berbagai jurusan dan fakultas ya kantin, Dear!

Selain kesempatan emas buat curi-curi pandang ke gebetan, kantin itu adalah surganya makanan dengan harga yang ramah kantong mahasiswa.

Pastinya ada satu-dua nama makanan atau penjual di kantin yang kamu masih inget sampai sekarang, ya. Hihihihi.

Duduk di Kelas

Yang paling deg-degan adalah waktu ditunjuk dosen buat jawab pertanyaan di depan kelas. Setuju, Dear?

Last but not least.

Hal terakhir ini mungkin bakal bikin kita mengerutkan kening dan geleng-geleng di awal. Siapa sih yang belum pernah terkantuk-kantuk di kelas hingga jatuh tertidur?

Hmm.. walau sering juga kita memilih buat bolos kelas dengan titip absen ke teman, tapi suasana belajar di ruang kelas itu bikin rindu, ya. Siapa yang merasa begitu, Dear?