7 Trik Menjadi Perempuan Lebih Produktif. Ayo, Belajar Mengatur Waktu Kamu dengan Baik Mulai dari Sekarang!

Bingung bagaimana biar produktif? Kamu suka kesulitan mengatur waktu dalam sehari? Banyak pekerjaan yang tertunda dan tidak selesai? Sadar nggak sih, begitu banyak waktu yang kamu buang. Akibatnya, kamu pun tidak bisa produktif dalam sehari saking bingungnya menyelesaikan banyak tugas. Nah, apakah kamu mengalaminya?

Tidak semua perempuan bisa produktif dalam sehari. Kebanyakan perempuan sering bingung dalam memprioritaskan pekerjaan. Mana yang urgent, mana yang butuh konsep, mana yang bisa ditunda. Hal ini wajar kok karena tidak semua perempuan bisa memiliki manajemen waktu yang baik. Kalau kamu masih merasa belum bisa produktif hingga saat ini, simak yuk trik-trik berikut agar kamu bisa belajar mengatur waktumu.

 

Buat daftar semua pekerjaan yang harus diselesaikan

Buat checklist sederhana mengenai apa saja yang harus kamu selesaikan. Ini akan mempermudah kamu untuk bekerja agar tidak bingung. Siap-siap dengan daftar pekerjaan yang cukup banyak nih.

 

Biasakan untuk membuat prioritas pekerjaan agar kerjamu lebih produktif

Setelah semua list pekerjaan kamu tulis, mulailah dengan skala prioritas. Pasti ada dong pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu daripada yang lainnya. Nah, di sini kamu harus sudah paham nih mana yang harian, terencana, dan urgent.

 

Mulailah membuat rencana kerja

Setelah tahu mana yang prioritas, buatlah rencana kerja untuk semua pekerjaan kamu. Beri deadline untuk masing-masing pekerjaan. Kamu bisa memasukkan rencana kerja kamu di Google Calendar. Hal ini akan mempermudah kamu untuk bekerja loh.

 

Taati rencana kerja yang sudah kamu buat

Biar nggak hanya jadi rencana, kamu harus memiliki komitmen pada rencana yang kamu buat. Taati rencana kerja yang kamu buat sendiri. Pastikan semua yang sudah kamu rencanakan bisa selesai sebelum deadline.

 

Jangan lupa review pekerjaanmu

Me-review pekerjaan itu juga perlu loh. Kamu harus lihat apakah hasil kerjamu memuaskan atau tidak, perlukah melakukan perbaikan, hingga sudah sesuai deadline atau tidak. Hal ini berguna untuk meningkatkan kemampuan kamu dalam bekerja.

 

Jika pekerjaanmu bisa selesai lebih cepat, gunakan waktu untuk memikirkan ide baru

Jika sudah terbiasa, kamu dapat menyelesaikan pekerjaanmu dengan lebih cepat. Nah, jika kamu masih ada waktu luang, gunakan waktumu untuk memikirkan ide baru. Kamu bisa merencanakan hal-hal baru setelah semua tugasmu selesai bukan?

 

Buat rancangan ide baru agar kamu lebih produktif

Ide yang muncul sebaikanya segera kamu buatkan rancangan juga agar ide tersebut tak menguap begitu saja. Kamu bisa lebih produktif dengan merancang ide barumu tersebut. Siapa tahu di minggu selanjutnya kamu bisa menemukan hal-hal baru yang lebih luar biasa?

 

Nah, ternyata cukup mudah kan untuk menjadi lebih produktif? Kuncinya hanya satu: kamu harus bisa memanajemen waktumu. Selamat mencoba trik di atas!