8 Tanda Kamu Butuh Liburan. Ayo Jangan Kerja Melulu, Liburan Juga Perlu!

Kerja, lembur, gajian, nabung. Kerja lagi, lembur lagi, gajian lagi, nabung lagi. Siklus hidup kamu gitu-gitu aja, Sovies? Mulai merasa bosen ga? Rasanya kerja jadi beban banget ketika tiap hari beban dan deadline kerja makin menumpuk. Tanpa kamu sadari, kamu mulai lesu tiap bangun pagi, tidak ada motivasi, tidak semangat, kadang gampang marah, hingga udah kehilangan selera humor. Kamu sudah sering merasakan hal-hal ini?

Sovies, kerja keras itu baik. Tapi, kamu jangan lupa juga untuk apresiasi diri kamu sendiri. Kalau kamu berpikir kerja hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kamu hanya akan merasa bahwa bekerja itu berat. Namun, jika kamu bisa sedikit ubah pola pikir kamu akan tujuan bekerja, mungkin kamu bisa menganggap bahwa kerja itu adalah hal yang menyenangkan. Nggak percaya?

Take a vacation as long as you can and make a great story

Liburan bisa dibilang juga merupakan suatu “kebutuhan” loh, Sovies. Kebutuhan itu ga cuma sekadar makanan, pakaian, atau rumah. Kamu juga perlu sesekali menyediakan waktu untuk liburan. Kenapa? Karena liburan itu bisa membantumu untuk charging energy. Pikiranmu bisa dialihkan sejenak dari rasa stres atau tekanan pekerjaan. Bahkan, kamu bisa mendapat banyak ide baru selepas liburan. Nah, ga salah kan kalau kamu sediakan waktu kamu buat liburan? Nah, kenali deh tanda-tanda kamu mulai butuh liburan. Cermati kamu mengalami tanda-tanda berikut atau tidak. Simak ya!

 

Bangun kesiangan karena kecapekan

Sudah pakai alarm buat bangun pagi, tapi kamu tetep aja bangun kesiangan. Sepertinya badan kamu beneran butuh istirahat deh, Sovies. Ga mau kan tiap hari kena tegur bos hanya karena telat kerja?

 

Tidak semangat ketika bangun pagi

Selain bangun kesiangan, kamu juga lesu ketika bangun pagi. Ibaratnya sudah kehilangan semangat buat kerja. Bingung mau ngapain di hari yang baru. Wah, ini tanda pasti kamu butuh liburan, Sovies. Tubuh kamu udah kasih sinyal tuh buat minta istirahat!

 

Suka hilang fokus di kantor

Karena bangun pagi pun ga semangat, jangan heran kalau kamu bakal seharian lesu di kantor. Pasti deh banyak pekerjaan kamu yang missed hanya karena hilang fokus. Kalau udah gini, pekerjaan kamu jadi banyak yang tertunda kan?

 

Mulai lambat menangkap topik obrolan

Business People Having Meeting And Eating Sushi

Kamu sudah mulai bikin jengkel teman karena kamu lemot? Ini nih tanda kamu kelelahan kerja. Tentu ga gampang buat kamu tetap fokus saat kerja jika tubuh kamu lelah. Nah, masih belum kepikiran buat liburan kalau udah kayak gini?

 

Sering melamun

 

Saking banyaknya pikiran, kadang kamu memilih untuk melamun. Pusing kan? Coba kalau pikiran kamu yang ruwet itu kamu arahkan buat merencanakan liburan. Pasti kamu ga akan melamun lagi!

 

Deadline kerja yang suka telat

Banyak deadline tapi semua ga bisa kamu selesaikan? Itu salah satu tanda kamu sudah stres tingkat tinggi loh, Sovies. Beneran kamu butuh liburan nih!

 

Kehilangan selera humor

Kalau kamu sudah stres kerja, ga jarang kamu akan kehilangan selera humor. Kamu sulit tertawa meski teman-temanmu mengajakmu bercanda. Rasanya kamu sudah susah untuk bisa tertawa. Ngeri ya? Jangan sampai kayak gini deh, Sovies.

 

Mudah marah

Ini tanda paling mudah dirasakan ketika kamu stres kerja. Sedikit kesalahan yang dibuat teman kamu bisa membuatmu marah. Kamu mudah terpancing emosi karena kelelahan. So, daripada buang energi untuk marah, lebih baik kamu berlibur untuk mendamaikan hati bukan?

 

Nah, apakah kamu mengalami salah satu dari 8 tanda tadi? Jika iya, kini saatnya kamu mulai berpikir untuk merencanakan liburan! Ingat, jangan kerja melulu. Kamu juga butuh liburan, Sovies. Kebetulan Gotosovie di awal tahun ini juga sudah mulai siap-siap buat liburan loh! Udah ikutan salah satu di antaranya belum?

 

Ikuti terus update #TravelingSeries dari Gotosovie ya! Follow saja media sosial berikut:

FanPage : GOTOSOVIE

IG : @gotosovie

LINE@ : @gotosovie